Minggu, 17 Juni 2012

Hotel Grand Hyatt Segera Hadir di Tanjung Bunga


Tribun Timur - Kamis, 14 Juni 2012 15:01 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Pengembang papan atas, Agung Podomoro Group, melirik Kota Makassar sebagai daerah tujuan investasi. Daerah bagian selatan Makassar rupanya menjadi titik sasaran. 

Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Gowa dan Takalar serta berada di tepi pantai. Kini, daerah selatan kota itu sedang digarap PT GMTD, anak perusahaan Lippo Karawaci.

Rencana investasi perusahaan milik pengusaha dan orang terkaya di Indonesia, Trihatma Haliman, itu disampaikan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Ilham telah betemu dengan perwakilan manajemen Agung Podomoro Group dan berbicara secara informal.

"Saya baru bicara dengan orang level bawahnya terkait rencana investasi itu. Belum ada pembicaraan dengan eksekutif seperti Pak Trihatma. Tapi rencana investasi itu ada dan wilayahnya di bagian selatan kota," kata Ilham usai menjadi narasumber Nusantara Infrastructure Government Relations Confrence di Grand Clarion Hotel and Convention Center, Makassar, Kamis (14/6/2012).

Saat ditanya, apakah Agung Podomoro akan membangun perumahan mewah, apartemen, atau pusat perbelanjaan, Ilham belum bisa menjawabnya. Ia hanya menyampaikan adanya rencana itu.

"Hotel Grand Hyatt di Tanjung Bunga juga akan dibangun Agung Podomoro tapi masih ada yang lain," katanya.

Arsitek tata kota Danny Pomanto saat mendampingi Ilham membenarkan rencana investasi perusahaan properti yang membangun pusat perbelanjaan dan apartemen mewah di Jakarta itu. Sebelum berinvenstasi, Agung Podomoro terlebih dahulu melakukan survei. Danny mengatakan, survei menggandeng AC Nielsen.

"Dari hasil survei itu ternyata Makasssar merupakan daerah terbaik kedua setelah Jakarta dalam hal properti," ujar Danny kepada Tribun.

Selain Lippo Karawaci, perusahaan properti kelas nasional yang berinvestasi di Makassar, antara lain Ciputra dan Nusantara Infrastructure, namun khusus jalan tol dengan menggandeng Bosowa Corporation.

Penulis : Edi Sumardi
Editor : Imam Wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar